Jumat, 09 Juli 2010

The Miskins

» THE MISKINS: Band Lokal Rasa Bule
INILAH band gado-gado. Tapi lantaran gado-gado itulah, mereka --menamakan dirinya THE MISKINS-- justru punya kelebihan. Pertama vokalisnya bule asli. Kedua, ketika menggunakan lirik berbahasa Inggris, tidak belepotan seperti penyanyi lain yang sok Inggris.

Setelah dua tahun bermain di bar-bar kecil dan diselingi dengan beberapa kali pergantian personil akhirnya THE MISKINS merilis album dibawah bendera Surgery Records. Album yang diberi titel bule Don't Ask Why ini berisi 13 nomor beraliran, yang kata banyak orang sebagai inherent punk, The Miskins tutup kuping dengan genrenisasi dalam dunia musik. Empat personil (Lens: vocal, Bampak: gitar, reno: bass dan Robbi: Drum) langsir dengan single "Hand's Up!" yang bertema black comedy dengan happy tune (mungkin, istilah ini cuma mereka yang tahu -red).

Tiga bulan adalah waktu yang singkat untuk sebuah proses pembuatan materi album, sesuai dengan tema lagunya yang simpel, santai, ringan, dan tidak serius. Padahal, semua personil adalah pekerja professional, yang seharusnya serba serius, mempunyai perencanaan yang memakan waktu yang panjang, dan serba hati-hati.

Munculnya The Miskins ini, sepertinya melengkapi "trend" --kalau bisa disebut trend-- band yang siap melesat dengan nama-nama unik. Sebelumnya sudah rilis, indie juga, The Berandals.


The Miskins - Arlene (Punk Rock Jakarta).mp3
The Miskins - Discoland.mp3
The Miskins - Fit And Proper.mp3
The Miskins - Hands Up!!.mp3
The Miskins - Last Night.mp3
The Miskins - Let Go Off My Feet.mp3
The Miskins - Loner.mp3
The Miskins - Loving Me Is So Fucking Boring.mp3
The Miskins - Soap In My Eye.mp3
The Miskins - Switzerland.mp3
The Miskins - Teenage Sweat.mp3
The Miskins - Tighten Up My Sandals.mp3
The Miskins - Rise And Shine.mp3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar